Senin, 20 Oktober 2014
11:18 WIB
Eksternal

Maulid Dan Dzikir Akbar, di Sentul Bogor
Penyelenggaraan Maulid jama'ah Al-Idrisiyyah tahun ini akan dilaksanakan bersama dengan agenda kegiatan Majelis Az-Zikra pimpinan Ustadz M. Arifin Ilham di Masjid Moammar Ghadafy, Sentul, Bogor.
Maulid Dan Dzikir Akbar Sentul 2012
Ahad, 4 Maret 2012
Kamis, 23 Februari 2012

Penyelenggaraan Maulid jama'ah Al-Idrisiyyah tahun ini akan dilaksanakan bersama dengan agenda kegiatan Majelis Az-Zikra pimpinan Ustadz M. Arifin Ilham di Masjid Moammar Ghadafy, Sentul, Bogor. Waktu yang telah ditentukan adalah tanggal 4 Maret 2012. Pada acara tersebut, Syekh Muhammad Fathurahman, MAg (Mursyid Al-Idrisyyah) ditetapkan sebagai Penyampai Taushiyah sebelum acara Dzikir dimulai.

Acara Maulid di Sentul ini berbarengan dengan kegiatan Dzikir bulanan jama'ah Az-Zikra pada setiap awal bulan. Jadi, diperkirakan jama'ah yang akan hadir pada acara tersebut akan semakin memenuhi area masjid, karena seperti biasanya kegiatan ini dipadati ribuan muslimin muslimat dari berbagai penjuru di Indonesia, dan ada pula dari luar negeri. Untuk mengantisipasi keadaan tersebut, maka pihak panitia dari kepengurusan Al-Idrisiyyah Jakarta telah berkoordinasi dengan pihak kepengurusan Masjid Moammar Ghadafy sebagai panitia penyelenggara.

Panitia mengajak jama'ah Idrisiyyah maupun simpatisan ikut bergabung bersama meramaikan moment penting ini. Panitia menyediakan kendaraan bis menuju lokasi dengan biaya terjangkau, 30 ribu rupiah. Prediksi acara, pada akhir malam diselenggarakan Tahajjud bersama dan Shubuh berjama'ah. Kemudian jam 6.30 acara sudah dimulai dengan diawali tadarus selama satu jam. Biasanya sekitar jam 9.30 pagi acara sudah selesai. Kondisi lebarnya jalan yang terbatas ke lokasi masjid, membuat jama'ah yang berkeinginan hadir ke sana mesti bersabar mengantri kendaraannya untuk memasuki atau keluar area masjid. Oleh karenanya pihak panitia menghimbau kepada jama'ah untuk menginap di masjid agar lebih rileks menjalani keseluruhan acara. Selain itu dianjurkan membawa fasilitas pribadi berupa alas dan sajadah.

Ust. Abd Syukur ketika dikonfirmasi mengenai kesediaan Al-Idrisiyyah untuk bergabung dengan kegiatan bulanan Az-Zikra, merasa gembira dan berharap jalinan hubungan ini semakin intens ke depan. Dia juga mengajak panitia mengikuti program Tahfizh yang diselenggarakan selama 1 hari (pagi hingga sore) oleh Kauni Quantum Memory. Beberapa ustadz dari Idrisiyyah akan diprioritaskan mengikutinya, agar metode mereka menambah khazanah dan wawasan keilmuan, kemudian ditransfer kembali kepada jama'ah Al-Idrisiyyah lainnya.

Informasi Keberangkatan Bis: Abd. Aziz 021-96394282

A A A